Rabu, 16 Desember 2020

Kabar Baik: Ponpes Ar-Ridwan Al Maliki Bojonegoro Membuka Pendaftaran Santri Baru


Anak memang investasi orang tua. Tapi saat dipondokkan, ia akan langsung jadi keuntungan dunia akhirat bagi orang tuanya. Insya Allah.

Ponpes Ar-Ridwan Al Maliki Bojonegoro membuka pendaftaran santri baru setingkat SMP sederajat untuk tahun ajaran 2021-2022. Ini tentu jadi kabar baik bagi calon wali santri yang ingin memondokkan anaknya.

Mendaftarkan anak ke ponpes adalah investasi tak ternilai harganya bagi orang tua. Sebab, anak adalah investasi. Jika anak itu memahami ajaran agama Islam, ia tak hanya jadi investasi, tapi langsung jadi keuntungan.

Bagaimana tidak? Anak yang memahami ajaran Kanjeng Nabi Muhammad Saw adalah penolong bagi orang tua dan kakek-nenek buyutnya. Baik penolong saat di dunia, maupun penyelamat kelak di akhirat.

Membekali anak dengan pendidikan yang baik adalah kewajiban bagi setiap orang tua. Baik itu pendidikan umum, terlebih lagi pendidikan agama. Sebab, apa yang kelak ditimpa orang tua, sedikit banyak dipengaruhi oleh keadaan anak-anaknya.

Alhasil, membekali anak dengan pendidikan agama dan pendidikan umum yang baik adalah kewajiban dan tanggung jawab paling inti dan prioritas bagi setiap orang tua.

Ponpes Ar-Ridwan Al Maliki Bojonegoro adalah lembaga pendidikan yang tepat bagi orang tua untuk memondokkan anak-anaknya. Ada banyak alasan yang memperkuat dan melatar belakanginya.

Sedikit di antaranya adalah: Ponpes Ar-Ridwan Al Maliki adalah ponpes Tahfidzul Qur'an. Ponpes yang inti pembelajarannya, berorientasi pada penghafal Al-Qur'an. Dengan target lulusan, santri hafal Al-Qur'an 3-15 juz.

Selain Tahfidzul Qur'an, Ponpes Ar-Ridwan Al Maliki juga mengajarkan Tafaqquh Fiddin (pemahaman Ahlussunah wal Jamaah). Sebab, Ponpes Ar-Ridwan Al Maliki merupakan ponpes alumni Abuya Sayyid Abbas Al Maliki (ulama Ahlussunah wal Jamaah Makkah).

Sementara untuk pendidikan umum, Ponpes Ar-Ridwan Al Maliki mengacu pada gaya pendidikan berorientasi kebahagiaan (khas Finlandia) dengan target menguasai dasar Bahasa Inggris dan bahasa Arab, tuntas kurikulum nasional dan pembekalan lifeskill.

Sehingga, secara umum, Ponpes Ar-Ridwan Al Maliki memiliki visi besar melahirkan generasi Qurani sekaligus memiliki kompetensi pengetahuan umum yang mumpuni.

Pendaftaran santri baru dibuka pada 21 Desember 2020 - 31 Maret 2021 (untuk gelombang 1), dengan waktu tes pada 10 April 2021. Sementara (gelombang 2), dibuka pada 12 April 2021 - 30 Juni 2021, dengan waktu tes pada 02-03 Juni 2021.

Semoga kabar baik ini benar-benar jadi kabar baik bagi Anda semua (calon wali santri). Sebab, Ponpes Ar-Ridwan Al Maliki Bojonegoro adalah tempat yang tepat untuk menitip-binakan buah hati.