Kamis, 02 Juli 2020

Rindu Pondok, Rindu Teman-teman






Oleh: Zackya Maharani

Saat di pondok ingin pulang, tapi saat di rumah lama kayak gini, ingin segera ke pondok lagi. 

Liburan kali ini berbeda dengan liburan sebelumnya. Mengapa? Ya kalian pasti dah tau sendiri kenapa berbeda yakan? Iyaps betulll sekali liburan kali ini berbeda karena ada pandemi covid-19 atau wabah virus corona. Terus apa kabar ni dengan santr-santri yang diliburkan? Kali ini saya akan bercerita sedikit tentang liburan selama masa pandemi ini.

Tiga bulan sudah kita berada di rumah masing-masing, entah sampai kapan kita menahan rindu dengan suasana di pondok yang serba apa-apa diatur dan serba apa-apa mengantri. Kita di rumah pastinya tidak ada edisi seperti di pondok ya sans, hehe.

Saya bisa menebak nii pasti para santri di rumah keseringan rebahan dan main handphone, yakan ngaku aja deh? Karena saya juga di rumah seperti itu, hahaha.

Miss? Kalian pasti tau apa arti dari "miss". Saya di rumah ini sedang merindukan pondok, sekolah, teman teman, dan juga tak lupa dengan ustadz ustadzah. Saya pernah denger sebuah kata kata yang sudah tidak asing lagi ni Sans, kalian tau bukan kata kata apakah itu?

Kalo belum tau nih saya kasih tau ya "Saat di pondok ingin pulang, tetapi saat berada di rumah ingin segera kembali ke pondok" hmmm ini ni yang dirasakan para santri bisa juga para pelajar pelajar yang bersekolah formal.

Kata tersebut yang menciptakan rindu itu hadir dilubuk hati kita. Eitsss kata katanya kek gimana gitu ya sans, hehe.

Maklumlah, Sans. Sudah 3 bulan ini tidak nerbitkan buletin jadinya ya gk nulis deh hehe. Eum sampai disini dulu ya sans tulisan saya, kapan kapan dilanjut dah wkwk. Saya zackya maharani pamit undur diri (udah kaya reporter aja ya) hehe gapapa ya Sans sekali sekali.