Selasa, 19 Mei 2020

Para Wildan, Mereka yang Wafat Sebelum Baligh






Serupa halnya di dunia kelak di surga terdapat seorang pelayan atau khadim. Khadim di surga adalah para Wildan. 

Siapa yang tak bersedih ketika anaknya yang masih kecil, wafat dan diambil Allah SWT untuk pulang ke rumah abadinya. Tapi, berkat rahmat dan keadilan Allah, kesedihan orang tua yang diambil anaknya itu, terbayar kelak di surga.

Sesungguhnya, Allah telah menyiapkan banyak hal di surga. Itu dijelaskan dalam Ngaji Pasan kitab Mala Ainun Roat pertemuan ke sepuluh.

Kesedihan para orang tua yang ditinggal wafat anaknya yang amat lucu itu, kelak akan diganti dan dibayar lunas oleh Allah. Betapa Allah maha adil dan maha memberi kelegaan hati.

Anak-anak yang wafat sebelum baligh, kelak bakal menjadi Wildan di surga.
Para Wildan adalah mereka yang kala hidup di surga, wafat sebelum baligh. Sehingga belum memiliki dosa. Para Wildan selain hebat, indah dan tampan, juga sangat menyenangkan saat dilihat.

Para ahli surga sangat senang saat berjumpa para Wildan. Mereka membantu dan menemani para ahli surga. Ahli surga yang berjumpa Wildan, serupa mereka berjumpa kawan lama yang telah lama tak bertemu.

"Ahli surga sangat senang melihat para Wildan, sebagaimana bertemu sahabat karib yang lama tidak bertemu," ucap Kiai Tsalis.