Sabtu, 02 Mei 2020

Masjid Sayyid Abbas Al-Maliky, Tempat Kami Berkumpul dan Mengaji



Oleh: Naufal Sabyan Zahid

Di masjid ini lah saya sering menghabiskan waktu. Selain untuk mengaji, berjamaah, belajar, kadang juga bermain. Hehe

Masjid Sayyid Abbas Al-Maliky terletak di depan pondok kami. Masjid tersebut sangaat bagus dan besar. Di luar masjid atau di serambi masjid, terdapat ruang luas untuk mengaji, bershalawat, belajar dan tentu saja sekadar bersantai.

Di masjid tersebut, diimami oleh beberapa ustadz. Diantaranya Ustadz Tsalis, Ustadz Fattah, Ustadz Faishol dan Ustadz Fuad.

Di masjid tersebut, temboknya berwarna hijau muda, hijau tua dan kuning. Seperti daun, berwarna hijau dan kuning.

Di sebelah masjid, terdapat tempat wudhu dan pos jaga. Ada pula sound system. Sound systemnya itu ada yang kecil dan ada yang besar. Yang kecil ada di dalam masjid sedang yang besar ada di luar masjid dan di aula laki-laki.

Selain itu, ada kipas angin dua. Ada yang kecil dan ada yang besar. Yang kecil untuk imam, sedangkan yang besar untuk jamaah santri laki-laki.

Di sudut-sudut masjid, terdapat Al-Quran. Lampu yang ada di masjid tersebut ada sekitar 17 lampu. Dengan atap masjid dari esbes berwarna silver. Sedangkan mic di masjid ada satu, dengan kabel berwarn merah.

Untuk sajadah dibuat imam, berwarna putih, halus dan tebal. Karena saya suka berada di masjid Sayyid Abbas Al-Maliky, saya bisa menjelaskan banyak hal tentang masjid ini.